Ikatan Alumni (IKA) UDINUS pada bulan Mei 2014 yang akan datang akan mengadakan pekerjaan besar yaitu Reuni Akbar 2014. Serangkaian kegiatan Reuni Akbar 2014 antara lain seminar nasional, musyawarah nasional (MUNAS) untuk melaksanakan reorganisasi dan reuni akbar sendiri yang berisi ramah tamah dengan berbagai hiburan baik dari mahasiswa UDINUS dan juga artis ibukota. Untuk mengawali kegiatan Reuni Akbar tersebut, Ikatan Alumni menggandeng Biro Kerjasama UDINUS akan mengadakan kegiatan seminar nasional dengan pembicara Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla, mantan wakil presiden RI. Kegiatan ini dirasa sangat penting karena mahasiswa dan alumni bisa mendapatkan pengetahuan tentang kewirausahaan dari tokoh nasional yang sudah terbukti berpengalaman. Mahasiswa dan alumni juga bisa sharing masalah dan pengalaman untuk mendapatkan saran dan solusi dari narasumber.

 

Kami melibatkan mahasiswa aktif yang sedang mengambil matakuliah Bimbingan Karier (BK), mahasiswa Pasca Sarjana, mahasiswa non BK dan juga alumni UDINUS yang sudah melakukan pendaftaran Reuni Akbar 2014. Kehadiran Bapak Jusuf Kalla ini juga tidak disia-siakan oleh UDINUS untuk memberikan materi yang terbaik buat mahasiswa terutama ilmu tentang entrepreneurship. Hal ini sejalan dengan visi dan misi UDINUS yang senantiasa mengembangkan jiwa entrepreneur kepada seluruh mahasiswa dan alumninya. Diharapkan dengan hadirnya Bapak Jusuf Kalla ini bisa memberikan banyak inspirasi dan membawa kebaikan pada seluruh civitas akademik UDINUS.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah:

  1. Untuk menumbuhkan semangat entrepreneur atau kewirausahaan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Dian Nuswantoro.
  2. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan nasionalisme kepada mahasiswa dan alumni Universitas Dian Nuswantoro.
  3. Untuk merangsang pemikiran kreatif dan innovatif bagi mahasiswa dan alumni Universitas Dian Nuswantoro dengan mendatangkan tokoh nasional.
  4. Untuk sharing peluang bisnis di masa yang akan datang dengan mahasiswa dan alumni Universitas Dian Nuswantoro

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2014 dengan rincian sebagai berikut:

1.     Seminar Nasional “Leadership for Entrepreneur”

Hari/Tanggal          :  Sabtu/ 3 Mei 2014

Pukul                     : 08.00 – 12.00 WIB

Narasumber            :  H. Muhammad Jusuf Kalla (mantan wakil Presiden RI)

Peserta                  :  Mahasiswa dan Alumni UDINUS

Bagi teman-teman alumni yang sudah mendaftar dan melakukan pembayaran REUNI AKBAR 2014, bisa mengikuti seminar nasional ini dengan tidak dipungut biaya lagi. Hal ini karena kegiatan seminar ini termasuk dalam rangkaian REUNI AKBAR 2014.

Terima kasih dan salam alumni,....!!!!